TikTok Hadirkan Streaming musik saingan degan spotify

Tiktok Hadirkan streaming musik- Sesudah diuji coba pada akhir tahun lalu, aplikasi streaming musik besutan Bytedance, resmi hadir di Indonesia. Bytedance sendiri merupakan perusahaan induk dari TikTok.
Gambar twittercom
Aplikasi Resso baru dirilis di India dan Indonesia. Berbeda dengan Spotify, aplikasi streaming musik ini selain sebagai layanan musik, memiliki fungsi sebagai media sosial juga mantap lan sobat.

Diharapkan pengguna bisa berinteraksi dengan saling memberikan komentar pada lagu favoritnya.

Musik streaming ini juga dapat menampilkan lirik dari lagu ketika musik diputar dan berjalan secara otomatis mengikuti lagu yang tengah didengarkan sobat.

Dan mantapnya lagi sobat bisa saling memberikan like ataupun sekedar berkomntar melalui kolom yang tersedia pada aplikasi tersebut.

Tidak hanya itu Resso juga memiliki fitur swipe-to-skip  berguna untuk pindah dari satu lagu ke lagu selanjutnya. Fitur ini serupa dengan yang ada pada aplikasi hiburan TikTok.

Ketika sobat memutar lagu juga akan di suguhkan sebuah "Vibe". Vibe adalah video visualisasi berdurasi enam detik yang muncul di latar belakang musik dan dapat dibuat oleh sobat sendiri.

Ini memungkinkan sobat untuk mengubah latar belakang template musik yang dimainkan dengan menambahkan foto yang dipilih dari galeri smartphone.

Aplikasi Resso juga mempunyai fitur berbagi yang memungkinkan sobat untuk  membagikan lirik maupun lagu yang dapat dibagikan melalui Insta Stories.

Hampir mirip dengan Spotify, Tiktok Hadirkan streaming musik versi gratis akan menampilkan iklan.

Dikutip dari Tech Spot, Minggu (8/3/2020), biaya untuk berlangganan Resso adalah sebesar 1,35 dollar AS (Rp 19 ribu) untuk pengguna Android dan 1,60 dollar AS (Rp 22 ribu) untuk pengguna perangkat iOS per bulan.

Jika sobat yang ingin mencobanya pilih layanan Resso premium selama satu minggu gratis. 

Perbedaan yang paling mendasar antara versi berbayar dengab versi gratis dari layanan ini adalah pada kualitas suara yang hanya mencapai 128 Kbps untuk versi gratis, sedangkan berbayar dapat menikmati hingga 256 Kbps.

Sobat bisa dapatkan Aplikasi pada Play Store. Kabarnya pihak Bytedance pun masih akan memperbanyak list jumlah lagu yang tersedia pada aplikasi tersebut.

Resso telah menjalin kerja sama dengan Sony Music dan Warner Music, untuk masalah lisensi terbebut.

Itulah sedikit ulasan Tiktok Hadirkan streaming musik semoga bermanfaat :)

Sumber: techspot

0 Response to "TikTok Hadirkan Streaming musik saingan degan spotify"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel