Canggih Aplikasi PeduliLindungi

Canggih Aplikasi PeduliLindungi bisa deteksi orang terinfeksi covid-19 - Salah satu platform meluncurkan sebuah aplikasi guna melacak sebaran virus Covid-19 atau corona di wilayah Indonesia, nama aplikasi tersebut ialah PeduliLindungi dan aplikasinya pun sudah tersedia di google playstore. Aplikasi buatan anak negeri ini ditujukan untuk membantu pencegahan penyebaran virus.
Gambar screenshot playstore
Dilansir melalui situs resmi PeduliLindungi, prinsip kerjanya aplikasi menggunakan data yang dibuat oleh ponsel pengguna dengan Bluetooth wireles aktif untuk merekam data maupun informasi yang diperlukan.
Ketika ada ponsel pengguna lain dalam radius Bluetooth yang juga terdaftar pada aplikasi PeduliLindungi, maka akan terjadi pertukaran identitas anonim yang akan direkam oleh ponsel masing-masing pengguna aplikasi.

Aplikasi mengidentifikasi orang sekitar yang pernah berada dalam jarak dekat dengan pasien yang dinyatakan positif Corona (COVID-19), Pasien Dalam Pengawasan (PDP) maupun Orang Dalam Pengawasan (ODP).

Hal ini sangat membantu ketika orang tersebut tidak dapat lupa riwayat perjalanan dan berinteraksi dengan siapa saja dia melakukan kontak fisik.

Canggih Aplikasi PeduliLindungi mengklaim privasi data pengguna aman dan terlindungi. Data-data pengguna disimpan dalam format terenkripsi dan tidak akan dibagikan pengguna maupun orang lain. Data hanya akan diakses bila pengguna dalam risiko tertular Corona ( COVID-19 ) dan perlu segera dihubungi oleh petugas kesehatan terkait.

Sebagaimana di jelaskan Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G Plate mengungkapkan bahwa aplikasi PeduliLindungi bukan hanya untuk melindungi pasien positif Corona saja, tapi juga untuk masyarakat luas pada umumnya.

Aplikasi PeduliLindungi mempunyai manfaat melindungi baik pasien positif Corona, Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP), dan masyarakat luas.

Oleh karenanya aplikasi ini terus didevelopment agar bisa diinstall oleh seluruh masyarakat indonesia melalui ponsel mereka.

Itulah sedikit ulasan Canggih Aplikasi PeduliLindungi bisa deteksi orang terinfeksi Corona (Covid-19) , Aplikasi PeduliLindungi sobat bisa download di Playstore secara gratis.

0 Response to "Canggih Aplikasi PeduliLindungi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel