solusi ponsel terendam banjir

Ponsel Terendam Banjir Ini Solusinya - Saat musim penghujan tiba hal yang paling riskan terhadap kerusakan ialah alat elektronik, Ponsel salah satunya.

Gambar Techadvisorcouk
Tapi tenang jangan panik dulu ketika smartphone kita terendam air ataupun cuma kemasukan air saat kehujanan di jalan, sobat bisa baca solusi yang mujarab di bawah ini.

Taroh  segera ponsel pada tempat  yang kering

Jika terkena hujan atau terendam air secepatnya pindahkan ke tempat yang lebih kering.
Bila berada di kantong celana dan terendam cukup parah, segera keluarkan dan letakkan di tempat kering. Setelah diangkat, segera matikan smartphone.

Bongkar

Setelah dalam keadaan mati, segera bongkar Ponsel yang Terendam Air dan pisahkan komponen-komponennya seperti baterai dan SIM Card dari bodi Ponsel.
Bila menggunakan baterai non-removable, sobat dapat meletakkan ponsel dalam keadaan tegak. Setelah dibongkar, keringkan menggunakan tisu ataupun kain lap bersih dan halus. 

Keringkan air

Di tahap ini umumnya ponsel akan dibenamkan pada beras. Namun, ada beberapa metode lain yang dapat dicoba.
Gambar Clubhihonorcom
Beberapa bahan pengganti beras untuk menyerap air dan mengeringkan ponsel  adalah silika gel yang dituang dalam jumlah banyak, oatmeal, jagung yang telah dicacah, hingga pengawet buatan.

Semua bahan-bahan tersebut tidak menggunakan listrik, mengingat listrik padam saat banjir terjadi.
kurang lebih 2 hari ,sobat  dapat memasang kembali komponen-komponen ponsel yang telah dicabut selanjutnya coba menyalakan ponsel kembali .

Cara ini cukup ampuh dan efektif bagi yang Ponsel Terendam Air jika ponsel yang belum memiliki sertifikasi IP67 ataupun IP68.
Bila ponsel sobat telah memiliki sertifikasi IP67/IP68, Tidak membutuhkan waktu lama ketika dikeringkan.

Ponsel dengan sertifikasi seperti IP68 maupun IP67 tetap mempunyai batas waktu ketika ponselnya terendam di dalam air.





3 Responses to "solusi ponsel terendam banjir"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel