Cek Ponsel Black Market Atau Asli Melalui IMEI


Cek Ponsel Black Market Atau Asli Dengan IMEI - Di zaman era milenial dan teknologi manusia tidak terlepas dari yang namanya smartphone atau ponsel tapi saat ini banyak sekali ponsel yang beredar luas di Indonesia, tidak semua smartphone tersebut resmi terdaftar di Kementerian Perindustrian Republik Indonesia. Smartphone atau Ponsel yang tidak terdaftar tersebut sering disebut dengan BM (Black Market) karena tidak melalui jalur  yang perdagangan resmi dan tentu merugikan negara karena tidak dikenai bea cukai.

cek imei ponsel


Indonesia melalui Kementerian Perindustrian Republik Indonesia berencana akan menonaktifkan ponsel-ponsel yang tidak resmi atau black market tersebut. Oleh karena itu sebagai pengguna harus berhati-hati jika membeli ponsel dari luar negeri karena dipastikan tidak memiliki sertifikasi dari pemerintah. 


IMEI atau International Mobile Equipment Identify pastikan smartphone anda memilikinya. Nomor IMEI biasanya terdiri dari 15-16 digit yang menyimpan data-data penting dari smartphone tersebut.

Cara Cek IMEI Ponsel
Nomor IMEI juga dapat dijumpai di belakang baterai. Apabila kardus ponsel hilang, pengguna dapat mengecek nomor IMEI melalui cara tertentu di ponsel.

Sebagian merek hp Android seperti Samsung, OPPO, Xiaomi, ASUS, Lenovo, Vivo, Realme, LG, dan lain sebagainya, umumnya tersedia dua cara dalam cek nomor IMEI. Pertama, Nomor IMEI ponsel juga dapat diketahui dengan mengetik *#06# di menu telepon (USSD). IMEI ponsel akan muncul di layar setelah "kode" itu diakses.

Cara pertama ketik *#06#



maka Muncul seperti ini 



Cara kedua 

masuk ke pengaturan pilih tentang ponsel biasanya terdapat di paling bawah



maka akan muncul seperti ini




jika sudah selesai kita langsung menuju situs untuk memastikan apakah imei ponsel kita terdaftar atau tidak di link https://imei.kemenperin.go.id/


jika imei anda terdaftar maka akan seperti di dalam kotak merah tersebut sekian ulasan mengenai Cek Ponsel Black Market Atau Asli Dengan IMEI semoga bermanfaat


keep enjoy


0 Response to "Cek Ponsel Black Market Atau Asli Melalui IMEI"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel