Peta Offline pas untuk pecinta traveling

gbr : express.co.uk


Peta Offline untuk pecinta traveling - Maps atau kita sebut juga peta merupakan suatu aplikasi terpenting jika hobi anda sering traveling ,ketempat yang belum pernah anda kunjungi pun tidak masalah. untuk mempermudah mencari tempat dan tujuan kita yang benar ada berbagai aplikasi peta yang dapat kita gunakan.tetapi tidak semua tempat yang  kita kunjungi mendapat jangkauan sinyal yang memadai apalagi kalau di pelosok desa.

Supaya mensiasati  masalah tersebut mimin punya refernsi  aplikasi peta offline untuk pecinta traveling peta offline alhasil tanpa jaringan internet pun bisa. sehingga kita tidak perlu khawatir tersesat saat kita susah mendapatkan sinyal atau juga paket data tidak ada.

1. MAPS.ME – MAP and GPS Navigation

Pertama Maps.Me merupakan salah satu peta offline yang user friendly sehingga sangat mudah di gunakan. Meskipun pun gratis Maps.me tidak membatasi jumlah download pada peta , jika kita ingin unduh seluruh peta di dunia maka Maps.me merupakan pilihan yang tepat dan pas.
Maps.me mengambil data peta dari OpenStreetMap, aplikasi ini memiliki kelebihan dalam penggunannya , mudah untuk membaca peta (termasuk nomor jalan) , navigasi offline, berbagi lokasi terkini, tidak ada biaya , dan tidak ada persyaratan untuk transfer data secara online. Sangat rekomendasi solusi peta offline yang lengkap dan mudah untuk digunakan meski taka da jaringan internet.  Maps.me sudah di install sekitar kurang lebih 10 – 50 juta dan mendapat rating 4.5 di playstore.

2. Maps Dari Google

Kedua tentu aplikasi besutan google, aplikasi peta offline google maps juga jadi yang terbaik. Update terbaru dari Google Maps memiliki fitur offline bahkan lebih baik dari versi sebelumnya, dan ia mampu mempertahankan sistem navigasi yang mengesankan bahkan tanpa akses ke jaringan internet. Google Maps secara otomatis beralih ke versi maps offline saat mendeteksi smartphone kita tidak ada internet atau koneksi internet yang  lumayan stabil.

Untuk bisa menggunakan fitur peta offline di google maps sobat  dapat mengaturnya dengan cara masuk ke pengaturan google maps lalu pilih area Offline dan kemudian menambahkan peta untuk wilayah yang kita inginkan. Peta ini mempunyai masa berlaku selama 30 hari, setelah itu akan dihapus secara otomatis oleh pihak google. Google Maps Sudah di install sekitar 1 hingga 5 milyar user dan mendapat rating sebesar 4.3. pada playstore

3. HERE WeGo Maps – City Navigation

Selanjutnya Here Maps sendiri di produksi oleh Nokia ,  pada fiturnya here maps menawarkan turn-by-turn navigasi, mencari lokasi, lalu lintas dan pencitraan satelit. sobat juga bisa mengatur here Maps tetap offline walaupun paket data nya, gimana mantapkan.
Untuk menjalanlan here maps  kita dapat mendownload peta sebanyak mungkin dan gratis , namun diharuskan daftar terlebih dahulu. Here Maps sudah di download sebanyak 10 sampai 50 juta dan mendapatkan rating sebesar 4.4

4. Osmand - Maps & Navigation

keempat pasti anda belum pernah mendengar aplikasi Osman ini kan ?. Aplikasi yang menyediakan fitur peta offline. meskipun saat ini sudah banyak aplikasi peta offline yang dapat anda gunakan , namun aplikasi ini telah melakukannya untuk waktu yang lama , sehingga sobat dapat menaruh kepercayaan pada kemampuan aplikasi ini. Osmand menawarkan fitur  navigasi offline  yang  mencakup pencarian, turn-by-turn panduan suara, dan re-routing. dan yang paling terpenting adalah aplikasi ini gratis. OsmAnd sudah di install sekitar 5 sampai 10 juta dan mendapatkan rating 4.2 di playstore.


5. City Maps 2Go

Terakhir aplikasi City Maps 2Go juga menawarkan fitur peta offline . Walaupun fitur di aplikasi ini tidak selengkap aplikasi peta offfline lainnya seperti tidak dapat zoom dan navigasi  , tetapi bagi anda yang tidak membutuhkan detail dan hanya ingin melihat garis besar dari peta itu sendiri, City Maps 2Go adalah aplikasi yang tepat.City Maps 2Go memungkinkan Anda mencari tempat tujuan, alamat, dan restoran. City Maps 2Go sudah di install sebanyak 1 sampai 5 juta dan mendapat rating sebesar 4.2


Itulah sedikit ulasan Peta offline untuk pecinta traveling  semoga bermanfaat untuk pembaca.

1 Response to "Peta Offline pas untuk pecinta traveling"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel